Universitas BSI Tetap Berprestasi Di Tengah Pandemi

mediabeteshelp – Pandemi Covid- 19 sudah memunculkan banyak rintangan di berbagai sektor, termasuk proses pembelajaran di perguruan tinggi.

Tetapi, kesusahan yang ada tidak terus membatasi kampus buat senantiasa produktif berkreasi serta mengecap hasil membanggakan. Kunci buat senantiasa produktif serta berprestasi ada pada keahlian adaptasi dengan konisi yang ada. Baik dosen ataupun mahasiswa perlu tetap inovatif serta kreatif.

Co- Founder Bina Sarana Informatika( BSI) Naba Aji Notoseputro berkata, Universitas BSI telah memastikan hal itu.

Di tengah keterbatasan dampak pandemi, Universitas BSI sepanjang 2020 mencapai beberapa hasil, antara lain masuk 50 Universitas Terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III.

“Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi universitas terdepan dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, sehingga dapat menjadi universitas yang unggul berbasis ICT di Indonesia,” ujarnya pada sambutan Dies Natalis ke-33 BSI, di Universitas BSI, Rabu (3/3/2021).

Naba mengatakan, hasil lain Universitas BSI di masa pandemi, ialah meraih pengharaan sebagai perguruan tinggi dengan kegiatan Dedikasi pada Masyarakat ( PM) Terproduktif Tahun 2020 tingkat Universitas di versi LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

Penghargaan itu, kata ia, ialah wujud nyata dari upaya para dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bentuk dedikasi pada masyarakat. Dosen- dosen Universitas BSI diakui sudah memberikan pengabdian yang tinggi berbentuk ilmu wawasan, baik penataran pembibitan, workshop, konseling, atau sosialisasi- sosialisasi di wilayah masyarakat.

Tidak hanya hasil lembaga, Universitas BSI pula meraih hasil di tingkat mahasiswa. 2 proposal karya mahasiswa kampus ini dinyatakan lolos dalam penerimaan Pendanaan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).