mediabeteshelp – Kiprah dakwah Ketua Organisasi Islam Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, Doktor TGB Muhammad Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dibukukan.

TGB Terbitkan Buku Dakwah Nusantara Untuk Sasar Generasi Muda

Cucu Pendiri Nahdlatul Wathan Almaghfurlah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini meluncurkan Buku Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang-Islam Wasathiyah Vol 1 yang ditulis Febrian Putra di Ballroom Islamic Center, Kota Mataram, Sabtu (16/1/2021).

TGB mengatakan, banyak orang yang menafsirkan khutbahnya berdasarkan berbagai kepentingan untuk memenuhi ajakan Dakwah. Ia ingin menjalin persahabatan dengan tokoh ulama Indonesia

Mengenai alasan Navarre Nusantara, ia mengatakan: “Nahdlatul Wathan menjadi bagian dari gerakan Wataniyah Islam dan merupakan mesin orang yang tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karena itu, Simpul ukhuwah harus kita perkuat.

Gubernur NTB terus berbuat baik dari tahun 2008 hingga 2018, dan tidak bisa dikerjakan sendiri, Tuhan biarkan semua orang memainkan perannya masing-masing. Diakuinya, kelahiran dakwah Nusantara mengajukan pertanyaan kepadanya: “Apakah saya harus memenuhi undangannya? Karena saya masih jadi pejabat saat itu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Febrian Putra, pengarang “Buku Dakwah Nusantara,” mengatakan bahwa buku ini merupakan catatan kunjungannya saat mendampingi petinggi Nahdlatul Wathan ini berkeliling. Ia mencatatkan segala hal yang berkaitan dengan TGB, ulama, para akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama.”Bila dalam dunia jurnalis, kami sering menyebutnya indept news. Catatan dari dekat dan mendalam,” katanya.

Mantan jurnalis tersebut mengatakan bahwa “Buku Dakwah” Tuan Guru Bajang-Islam Wasathiyah akan diproduksi dalam beberapa seri nanti. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih memahami agenda penguatan Islam dan kebangsaan secara lebih detail.