mediabeteshelp – Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, serta mensosialisasikan tata cara protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19, Polsek Amali dan Polsek Bone secara rutin melakukan kegiatan Door To Door System (DDS) atau tatap muka dengan warga binaan.

Polsek Amali Edukasi Warga Patuh Prokes Lewat Kegiatan DDS

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Amali Polsek Aipda Rais, mereka mengunjungi warga binaan di Dusun Kading, Desa Mattaropurae, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, (24/03/2021).

Aipda Rais menjelaskan saat melaksanakan kegiatan DDS, pihaknya mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, termasuk menerapkan pola hidup sehat di era beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Dia berkata: “Tentu saja, di era beradaptasi dengan kebiasaan baru, orang terus-menerus diminta untuk menerapkan prosedur kesehatan selama aktivitas, termasuk memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian.”

Menurut Kapolsek Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd, Kapolsek Amali, hal ini bertujuan untuk membimbing warga agar menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Dalam proses beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, saya berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan para Bhabinkamtibmas untuk mencapai kehidupan yang aman dan damai, lebih memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, serta secara aktif mewujudkan kehidupan yang aman dan damai.” Tutup H. Ansar