Mencoba Dan Mengenal Platform Daring Pendidikan Karakter Anak

Mencoba Dan Mengenal Platform Daring Pendidikan Karakter Anak

Penyebaran Covid-19 sedikit banyak telah berdampak terhadap beragam aspek kehidupan dan dunia pendidikan. Salah satu kebijakan pemerintah Indonesia didalam menanggulangi hal ini adalah dengan melewatkan seluruh aktivitas pendidikan sekolah tatap muka.

Metode pembelajaran jarak jauh atau lebih sering disebut dengan istilah belajar online atau daring, telah menjadi keperluan mutlak yang harus dipenuhi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Meski secara resmi aktivitas pendidikan tetap mampu dilakukan, namun pendidikan karakter sepanjang masa pandemi diakui sedikit terabaikan.

Dikatakan Founder Olimpyakids Douglas Kertapati, dibutuhkan sebuah platform daring yang mampu membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan aktivitas bermain yang menyenangkan.

Untuk itu, pas terhadap 17 Desember 2020 lalu, Olimpyakids resmi memberitakan kehadirannya sebagai program yang beri tambahan perhatian terhadap dunia pendidikan. Hal ini ditandai dengan keterlibatan Olimpyakids yang didukung oleh NU Circle didalam menyelenggarakan Festival Generasi Emas Indonesia.

“Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu explore, discover dan grow. Olimpyakids termasuk menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online di mana tiap tiap anak mampu memilih karakter, lihat video serta menjawab pertanyaan berasal dari beragam gedung yang ada di Olimpya City, agar anak mampu bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan,” kata Kertapati lewat siaran pers yang diterima Suara.com.

Kata Kertapati, Kedatangan Olimpyakids mampu beri tambahan solusi perihal hal ini, program pembelajaran interaktif digital yang dikemas tidak sama menjadi berasal dari permainan secara interaktif, informasi untuk orang tua dan video aktivitas beragam program menarik lainnya.

Ia manyampaikan, platform berikut tidak hanya menawarkan program pembelajaran yang mampu mengedukasi anak, namun termasuk orangtua mampu jelas lebih jauh kreatifitas, bakat, dan minat seorang anak berasal dari program parenting.

Program ini termasuk mampu menjadi wadah beri tambahan informasi tentang program beasiswa berasal dari beragam sekolah yang bekerjasama dengan Olimpyakids dan program ini kami namakan dengan Academics.

“Inilah yang menjadi alasan Olimpyakids hadir sebagai wujud program buatan anak Indonesia yang bermanfaat untuk menolong pemerintah, sekolah, dan orang tua untuk menjadi sahabat anak didalam sistem pendidikan dan pembentukan karakter mereka di masa new normal dan digital ini,” tutupnya.