mediabeteshelp – Dalam rangka mendukung dan berhasilnya pelaksanaan kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, tujuan dari kebijakan tersebut adalah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat RT.

Bhabinkamtibmas Polsek Cina Mengedukasi Warga Pentingnya Prokes

Untuk mendukung rencana pemerintah tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cina, Polres Bone bersama instansi terkait memberikan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga Desa Taneye Harapan Kecamatan Cina, Rabu (24/3/2021).

Mengedukasi anggota masyarakat mencakup tindakan disipliner 5M, termasuk memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Kapolres Cina Iptu Asman Sihombing menjelaskan melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Rusli: “Langkah ini untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ke RT / RW.

Jika benar-benar tertarik, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga untuk mengurangi peluang keluar rumah. Saat keluar rumah, mohon kenakan masker dan ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dia menambahkan: “Diberlakukannya peraturan ini supaya masyarakat bisa memahami kondisi sekarang dan demi kebaikan bersama,”

Basri merupakan warga Desa Tanette Harapan dan mendukung kerja kepolisian dan instansi terkait. Ia mengatakan dalam menghadapi wabah virus corona yang membuat masyarakat resah, semua pihak perlu meningkatkan kesadaran dan kerja sama, karena ternyata dengan menggunakan mikro PPKM, banyaknya penularan Covid-19 dapat menekan penyebaran Covid-19. ” kata dia.