mediabeteshelp – Dengan meningkatnya jumlah kejahatan terutama peningkatan kasus cybercrime. Bhabinkamtibmas, Desa Mattaropurae, Polsek Amali, Polsek Bone Aipda Rais akan memperkuat sosialisasi dan edukasi dalam mengantisipasi terjadinya kejahatan Siber/ cyber crime atau kejahatan dunia maya.

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Edukasi Para Remaja Terkait Cyber Crime

Melalui acara Sambang Desa, Aipda Rais menggunakan gadget / handphone untuk menyebarkan edukasi tentang cybercrime kepada remaja agar tidak lagi menjadi korban di kemudian hari karena kejahatan tersebut terjadi melalui handphone.

“Saat ini cybercrime atau kejahatan dunia maya merajalela dengan berbagai cara, termasuk penipuan dengan menggunakan tiket lotere sebagai umpan, atau cara menelpon seolah-olah ada keluarga yang ditangkap polisi atau sekedar meminta pulsa.” Ujar Rais.

Ia menambahkan, jika keadaan di atas memang ada, mohon jangan langsung percaya, pelajari baik-baik, dan minta bantuan atau berkomunikasi dengan anggota keluarga bila perlu, karena cara ini biasanya melarang korban untuk mengkomunikasikannya kepada anggota keluarganya karena alasan berikut. Kecelakaan, atau langsung lapor ke pihak berwajib / polisi jika perlu.

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd yang mengetahui kegiatan personilnya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya.

“Terima kasih kepada personil Bhabinkamtibmas yang rutin mengedukasi warga binaan, baik terkait cybercrime maupun terkait protokol kesehatan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.” Tutup Kapolsek Amali.