Bantuan Subsidi Kuota Bagi Siswa SMK Dwijendra Denpasar

mediabeteshelp – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat dipakai guru serta anak didik buat membeli jatah internet dalam rangka mendukung belajar dari rumah.

Nadiem melaporkan pemakaian anggaran BOS itu merupakan kebijaksanaan yang didapat buat merespon keadaan darurat wabah pandemi corona.

“ Anggaran BOS ini dapat dipakai buat membeli kuota buat guru serta murid- muridnya selama masa krisis- krisis ini buat menaikkan bantuan kuota internet,” tutur Nadiem dalam telekonferensi, Kamis (9/4/2020).

Terpaut bimbingan Mendikbud itu, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Dwijendra Denpasar memberikan kebijaksanaan Pemberian Bantuan kuota yang anggarannya didapat dari Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“ Bantuan sarana penataran daring ini kita bagikan pada Anak didik kelas X serta XI sebesar Rp60. 000 per anak didik yang dikirimkan langsung ke no anak didik dengan cara berangsur- angsur buat seluruh no operator,” ucap Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Dwijendra Denpasar Ida Bagus Dwi Oka Putra, S. Sang, MIKom.

Sekolah mempunyai wewenang buat memastikan pemakaian anggaran BOS Reguler cocok dengan prioritas kebutuhan sekolah mencermati prinsip-prinsip pengurusan anggaran Atasan Reguler.

Lebih lanjut Dwi Oka menerangkan dengan kuota free itu, bagus anak didik serta guru bisa melakukan penataran daring dari rumah dengan efisien dalam situasi Pendemi COVID- 19 dikala ini.